Selamat Tinggal 2008, Selamat Datang 2009

Sudah lama saya tidak menulis di blog saya ini dikarenakan padatnya pekerjaan yang harus saya selesaikan. Teman-teman tidak terasa kita sekarang berada dipenghujung tahun 2008. Banyak peristiwa atau kejadian yang telah kita lewati sepanjang tahun 2008. Ada yang membahagiakan ada yang menyedihkan dan ada pula yang biasa-biasa saja. Untuk saya pribadi, tahun 2008 ini saya mengalami  banyak peristiiwa yang menyedihkan. Pertama, eyang yang saya sayangi dipanggil oleh Allah SWT, lalu empat bulan kemudian, Ibunda yang saya cintai dipanggil pula oleh Allah SWT. Kehilangan Eyang (Kakek) dan Ibu membuat saya menjadi sedih sekali. Terutama ketika saat Ibunda kritis di rumah sakit, saya tidak bisa menunggui. Tapi saya sudah ikhlas, dan berdoa semoga Allah SWT mengampuni semua dosa-dosa Eyang dan Ibu dan menerima semua amal ibadahnya, sehingga Allah SWT menempatkan arwah kedua orang yang saya cintai tersebut di tempat yang terbaik di alam sana.

Untuk urusan pekerjaan kantor, saya mencoba untuk menginstropeksi diri. Ada beberapa pekerjaan yang menurut saya, saya belum bisa melaksanakannya dengan baik. Seperti masih lambatnya proses produksi multimedia yang menjadi tanggung jawab saya. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor, seperti naskah yang menjadi  bahan utama untuk proses produksi juga telat diselesaikan oleh penulis naskah yang berasal dari kalangan guru. Keterlambatan penyelesaian naskah multimedia disebabkan karena guru-guru harus pula menyelesaikan pekerjaan mereka disekolah, antara lain menyiapkan untuk UAN, pelaksanaan UAN, ujian semesteran, pengisian raport, dsb. Untunglah, guru-guru mau mengerti dan memahami peran mereka sebagai penulis naskah multimedia sehingga selalu meluangkan waktu untuk menulis naskah multimedia dan akhirnya berhasil menyelesaikannya. Di tahun mendatang saya akan berusaha untuk bisa bekerja lebih baik lagi.

Saya tidak mau menceritakan keberhasilan saya, takut dianggap sombong. Biarlah orang lain yang menilai.

Saya hanya ingin membiasakan diri saya untuk selalu instropeksi terhadap diri saya. Mana yang kurang dan mana yang lebih. Jika ada yang kurang maka menjadi catatan bagi saya untuk segera memperbaikinya. Jika ada keberhasilan maka sudah sepatutnya keberhasilan itu terus dijaga bahkan ditingkatkan. Saya sadar bahwa keberhasilan saya bukan semata-mata karena diri saya tetapi karena adanya kerjasama yang baik dari teman-teman di kantor.

Teman-teman tahun 2009, situasi negara kita agak sedikit “panas” dikarena negara kita akan punya “gawe” besar yaitu pemilu. Oleh karena itu mari kita menyiapkan diri kita agar situasi yang timbul dari pesta demokrasi tersebut bisa kita antisipasi sehingga kehidupan bermasyarakat tetap tenang dan tidak bergejolak.

Janganlah kita bertengkar karena perbedaan paham politik. Ingat!!! kita ini satu saudara. Kita satu bangsa. Jangan sampai kita terpecah belah karena adanya perbedaan. Wahai para politikus …. janganlah engkau bertengkar … jagalah persatuan dan kesatuan bangsa kita. Rakyat sudah cukup sengsara…. banyak yang harus kalian urus …. perhatikan nasib rakyat kita … Jika kalian ingin mendapat simpati dari rakyat, maka kalian juga harus melakukan aksi simpati pada rakyat.

Harapanku, damailah selalu Indonesiaku. Siapapun Presidennya tak jadi masalah, yang penting bisa menyejahterakan rakyat Indonesia. Tolong … jangan ada PHK, kasihan saudara-saudaraku yang terkena PHK.

Selamat tinggal 2008 …. selamat datang 2009 …. semoga di tahun 2009 Indonesia akan semakin baik. Pertahankan persatuan dan kesatuan.

2 Responses

  1. Wah, Pak Diki dah cocok jadi politikus…sukur2 nyalon Caleg apa Capres ya pak…nanti tak dukung!!!🙂

    • He…he….he…. sayangnya gak ada politikus yang mau daftar jadi PNS, kebalikannya PNS banyak yang mau jadi politikus atau udah jadi politikus. Untung aja PNS gak boleh ikut-ikutan jadi Caleg … masalahnya kalau ikutan-ikutan jadi Caleg, udah ngabisin duit banyak malah gak jadi .. ya …. bisa jadi Celeng .. bukan Caleg … gaji sedikit utang banyak …. pusing dah loh bro …..
      pareng …

Leave a Reply

